DocterComputer.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Buang Virus Autorun.inf dan Recycler

Selamat Pagi sobat, selamat sahur yah,,, hehehe,,, habis sahur alhamdulillah saya bisa nyempatin diri untuk menulis tip hapus/buang virus Virus Autorun.inf dan Recycler.

Awalnya saya sempat tercengang oleh virus 2 ini, kenapa?... karena setiap saya menservice PC/Laptop teman saya, hampir 60% mengalami masalah folder terhidden oleh 2 virus ini. menurut analisa saya kenapa setiap ada folder Autorun.inf dan recycle (saya anggap virus) ini pasti hinggap di PC/Laptop yang memasang AV Smadav. Saya sempat menyangka (entah benar/salah) bahwa penyebab Virus ini adalah smadav sendiri yang ingin bersaing dengan Anti Virus- anti virus yang lain. [Wallahu a'lam] semoga Prasangka saya tidak benar yah.. hehehe (masalahnya kan ini bulan Ramadhan, hehehe).

Daripada ngomongin masalahnya mending ngomong bagaimana cara ngatasinya yah... OK!
Langkah ini cukup mudah kok, ikuti caranya :


  • Buka Command Prompt >Start >Run ketik "cmd" 
  • Pada kotak "cmd" ketik RD / S / Q \\.\ Nama Drive\Nama folder 
  • Disini saya ketik RD / S / Q \\.\E:\autorun.inf
Selanjutnya untuk folder Recycle langkahnya sama seperti di atas, hanya mengganti nama folder yang terakhir menjadi recycle seperti ini :  
RD / S / Q \\.\E:\recycler

keterangan :
  • Nama Drive = sesuaikan dengan drive di compi sobat, jika letaknya di drive E ketik E:, dst..
  • setelah selesai mengetik akhiri dengan enter, jika sudah silahkan ketik "exit" untuk keluar dari kotak cmd
  • ingat ada jeda <spasi> diantara (RD) ke (/), (/) ke (S), (S) ke (/), (/) ke (Q), (Q) ke (\), setelah itu tanpa <spasi>... jika salah dalam pengetikan perintah tak bisa dijalankan. 
Selamat mencoba, semoga berhasil yah sobat...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Trik and Tips dengan judul Buang Virus Autorun.inf dan Recycler . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://jcscomputer.blogspot.com/2011/08/buang-virus-autoruninf-dan-recycle.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: THE DOCTER COMPUTER -

Post Terbaru




Mau Sharing / Konsultasi silahkan Bergabung di
FB Group Docter Computer